Kapolsek Karangampel dan Unit Lantas Gelar Dikmas dan Pengecekan Kendaraan Angkutan Umum

    Kapolsek Karangampel dan Unit Lantas Gelar Dikmas dan Pengecekan Kendaraan Angkutan Umum
    Kapolsek Karangampel dan Unit Lantas Gelar Dikmas dan Pengecekan Kendaraan Angkutan Umum


    Indramayu, - Kapolsek Karangampel, AKP Suprapto, S.H., bersama anggota Unit Lantas Polsek Karangampel jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dan pengecekan kelayakan operasional kendaraan angkutan umum di garasi mobil travel ECA EXPRESS, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Selasa (1/8/2023).

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pengemudi kendaraan angkutan umum agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjalankan protokol keselamatan.

    Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Karangampel AKP Suprapto dan anggota Unit Lantas memberikan himbauan kepada para pengemudi kendaraan angkutan umum untuk selalu melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan sebelum berangkat membawa penumpang. 

    Hal ini mencakup pemeriksaan alur dan angin ban, fungsi rem dan kopling, lampu, serta wiper. 

    Pengemudi juga diingatkan untuk memastikan kondisi kesehatan yang baik sebelum berkendara, tidak dalam pengaruh alkohol atau narkoba, dan tetap fokus dan berhati-hati saat mengemudi.

    Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Karangampel, AKP Suprapto, menyampaikan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama bagi kendaraan angkutan umum yang membawa penumpang. 

    "Kami berharap para pengemudi angkutan umum selalu memprioritaskan keselamatan para penumpang. Dengan melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan secara rutin, serta memastikan kondisi kesehatan yang baik, diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, " ujar AKP Suprapto.

    Dalam upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, kegiatan ini merupakan bagian dari program Kepolisian untuk menciptakan Kamtibcar Lantas (Kamseltibcar Lalu Lintas) yang presisi. 

    Polisi terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan pengemudi serta masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan keamanan dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polsek Karangampel.

    Kegiatan Dikmas Lantas dan pengecekan kelayakan operasional kendaraan angkutan umum ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab pengemudi serta turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib. 

    “Kami akan terus melaksanakan kegiatan serupa secara berkala guna mencapai tujuan bersama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayahnya, ” ungkap AKP Suprapto.

    Indramayu

    Indramayu

    Artikel Sebelumnya

    Kapolsek Patrol Hadiri dan Amankan Pembukaan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Cikedung Gelar Patroli untuk Terciptanya...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim

    Ikuti Kami